Member Bias: BIAS (Be Inspiration And Strong)

0
181
Kegiatan Visit Campus. sumber: dok. pribadi

Halo Sobat Bias!

Kenalin namaku Talitha, berasal dari Temanggung, Jawa Tengah.

Hmm…. Berbicara tentang BIAS, BIAS adalah lembaga bimbingan belajar berbasis karantina yang menawarkan berbagai macam program belajar.

Lembaga ini terletak di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Pare, Kabupaten Kediri. BIAS Education menawarkan beberapa program bimbingan belajar seperti progam yang berfokus pada SBM atau masuk perguruan tinggi negeri, program kedinasan, dan program privat.

Berbicara tentang program yang ada di Bimbel Bias Education, program karantina SBM di BIAS Education ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu Soshum dan Saintek.

Selain program SBM, juga ada program kedinasan yang mana terbagi menjadi 2 jenis yaitu fokus STAN dan CPNS.

Nah, dari setiap program yang ditawarkan memiliki jangka waktu yang berbeda-beda, adapun durasi yang ditawarkan misalnya program CPNS durasi dua minggu atau program karantina SBMPTN tiga sampai sembilan bulan.

Kegiatan Bias Education

Dari program yang telah ditawarkan, apa aja sih kegiatan kita jika ikut program Bimbel di BIAS?

Di BIAS Education setiap program memiliki kegiatan yang berbeda-beda, salah satunya program fokus masuk perguruan tinggi yang setiap harinya memiliki 5 kelas utama untuk level 1 atau bagi member yang mengambil program fokus SBM 3 bulan.

Selain kelas utama member juga diwajibkan mengikuti 2 kelas tanpa tutor yaitu di pagi hari untuk KP (kelas pagi) dan di malam hari untuk kelas SC (Study Club).

Untuk kegiatan religi setiap member di wajibkan memiliki kesadaran dalam melaksanakan ibadahnya, contohnya untuk member yang muslim diarahkan untuk shalat berjamaah, begitupun umtuk member non-muslim.

Selain kelas utama, KP, dan SC ada juga kegiatan olahraga yang dilakukan setiap satu minggu sekali, BIAS Talk, try out mingguan, outbond, kunjungan kampus, dan masih banyak lagi.

Dari berbagai kegiatan di BIAS Education yang paling ditunggu-tunggu ialah pelaksanaan try out mingguan,BIAS Talk,dan kunjugan kampus (visit campus) yang dilaksanakan satu kali setiap periodenya.

Kenapa try out mingguan menjadi yang ditunggu-tunggu? Karena selain soal-soalnya yang benar-benar mengukur kemampuan itu adalah tanda datangnya libur mingguan hehe…

Jika waktu try out mingguan banyak member yang menunggu datangnya hari libur, lain halnya dengan BIAS Talk.

Di BIAS Talk para member berkesempatan untuk menambah wawasannya selain bidang akademik.

Misalnya, bagaimana mengubah paradigma atau cara pandang kita terhadap sesuatu, bagaimana cara mengatur waktu agar kita lebih mandiri dan bijak menggunakan waktu, bedah jurusan kampus, dll.

Pada kegiatan kunjungan kampus kita akan dikenalkan bagaimana atmosfer di dunia perkuliahan, pengenalan jurusan yang ada di kampus yang di kunjungi.

Oh ya…adanya fasilitas camp yang disediakan untuk member diharapkan setiap member agar lebih mandiri dalam kegiatannya sehari-hari dan mempermudah dalam kegiatan yang bersifat komunal.

Nah,gimana temen-temen menarikkan? Yuk gabung bersama kita di BIAS Education! BIAS Education WE FIND WAYS!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of