Bias Education Mengadakan Kegiatan Donor Darah di Kampung Inggris

0
314
CTO ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Sumber: Dokumen Pribadi.

Pagi yang penuh berkah di hari jum’at (29/11) salah satu sudut Jalan Brawijaya mempunyai pemandangan yang sedikit berbeda. Mobil putih dengan tanda “plus merah” bersandar di pinggir jalan di dekat perempatan, sudut camp 12 Bias Education. Bukan mobil ambulance rumah sakit, tetapi mobil milik PMI Kabupaten Kediri

Bekerjasama dengan PMI, Bias Education mengadakan kegaitan sosial donor darah untuk keluarga Bias ataupun warga sekitar pare. Beberapa member ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tidak hanya membernya aja loh, para tutor dan staff Bias Education juga bersemangat ikut mendonorkan darahnya. Selain ikut membantu kegiatan sosial, kegiatan ini punya banyak manfaat buat tubuh kita loh sobat.

Salah satu Tutor Bias diperiksa tensi darahnya. Sumber: Dokumen Pribadi

Mbak Iin, salah satu tenaga kesehatan PMI Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah mengetahui kondisi kesehatan kita, kondisi Hb, tensi darah, Hepatitis B, C, Sipilis bahkan HIV.

Lebih dari itu, “ikut kegiatan donor darah akan men-stabilkan tensi darah dan mendapatkan sel darah merah baru” tambah Mbak Iin.

Sobat Bias ada yang tertarik?

Kuy ke PMI terdekat…

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of