Bimbel SBMPTN Terbaik di Kampung Inggris

0
652
Bimbel SBMPTN terbaik di Kampung Inggris,
Bimbel SBMPTN terbaik di Kampung Inggris, BIAS Education

Apa impian yang kita harapkan dari sebuah bimbel SBMPTN? Masuk kampus negeri favorit?Berkesempatan menyerap semua ilmu dari para pakar di bidang yang ingin kita tekuni, kemudian dapat menjalin koneksi yang luas dengan dunia kampus dan dunia luar yang terus mengalami perkembangan? Menuju ke sana, memanglah butuh kesungguhan sobat…

Salah satu kesungguhan yang harus kita tuntut kepada diri sendiri adalah menyiapkan untuk disiplin belajar. Disiplin berlatih materi-materi tes yang lumayan sulit. Persaingannya pun begitu ketat, dan yang paling penting adalah kita harus disiplin juga untuk berdoa kepada Tuhan. Agar, Ia memberikan jalan yang terbaik karena kita sudah berusaha mati-matian.

Ini nih sedikit ceritaku selama aku belajar menyiapkan tes masuk PTN di Kampung Inggris. Aku ngambil kursus di BIAS Education yang merupakan bimbel SBMPTN terbaik yang membantuku menyiapkan tes masuk kuliah dengan waktu yang cukup mendesak. Sebenarnya aku sudah ingin masuk program Bulan Maret, tapi karena aku masih sekolah waktu itu kelas tiga ya sudah harus fokus dulu.

Ya mendesak sekali, karena aku masuk di Bulan April waktu itu. Di hari-hari yang sudah dekat sekali dengan tes masuk kuliah. Jadi, hanya sebulan aku menyiapkan untuk kursus di Kampung Inggris, karena aku harus segera mengikuti beberapa tes jika tidak mau ketinggalan kesempatan.

Namaku Putri, alumni BIAS Education kelas April 2018

Letak tempat belajarku ini ada di Kampung Inggris , Pare Kediri. lebih tepatnya di Jalan Brawijaya. Cukup strategis, karena dekat dengan jalan raya utama Kampung Inggris. Yang aku tahu, BIAS Education, tempatku belajar adalah lembaga bimbingan belajar untuk persipan masuk perguruan tinggi negeri baik S1 maupun S2. Baik kampus negeri, swasta favorit, maupun sekolah kedinasan. Di dalamnya juga sudah ada banyak program belajar lainnya, mulai dari privat SD, SMP, SMA, maupun untuk CPNS.

Bagiku, BIAS sangat menyenangkan. Aku bisa bertemu banyak teman baru yang sekaligus menjadi keluarga baruku, menyiapkan diri untuk tes belajar materi sampai ibadah yang tidak boleh ditinggalkan. Terus berdoa dan tawakal. Itu sangat memotivasi diriku untuk tidak lelah belajar. Aku tidak hanya dapat pelajaran bagaimana menyiapkan tes SBMPTN, tapi juga menyiapkan pembiasaan-pembiasaan di dunia kuliah nanti.

Sedikit aku dapat cerita dari kegiatan Summer Camp, yang kemudian aku tuliskan karena tugas pengkaryaan karya tulis dari Mbak Anggun, bahwa BIAS Education didirikan tahun 2011 oleh seorang yang berasal dari Lamongan, yaitu Muhamad Mirza. Iya bercerita bahwa awal mula BIAS berasal dari ketika Ia belajar bahasa Inggris di Pare. Saat belajar bahasa Inggris, Ia menemukan bahwa sebagian besar teman-temannya adalah lulusan SMA. Kemudian Mas Mirza bertanya kepada salah satu temannya “Kamu mau kuliah?” Temannya tersebut menjawab “Iya, saya mau tes masuk perguruan tinggi.” Ia bertanya kembali apakah temannya tersebut sudah persiapan untuk tes. Ternyata temannya menjawab bahwa Ia hanya menyiapkan belajar bahasa Inggris.

Karena tahu bahwa tes masuk perguruan tinggi itu sulit, Mas Mirza membantu temannya dengan mengajari materi-materi yang harus dipelajari untuk tes. Dari situlah Ia melihat peluang atau lebih tepatnya inovasi untuk mendirikan lembaga bimbingan belajar persipan masuk PTN. Sedangkan di Kampung Inggris sendiri yang banyak adalah kursusan bahasa Inggris dan persiapan UN.

Akhirnya, BIAS Education berkembang sedikit demi sedikit. Sekarang, alumni-alumni BIAS telah tersebar di berbagai kampus negeri favorit di Indonesia. Banyak dari mereka yang berkarya lewat karya tulis.

BIAS itu sendiri berasal dari sebuah singkatan “Belajar itu Asyik Sekali”. Karena tujuan utama seseorang ke BIAS adalah untuk belajar, belajar, dan belajar. Berbeda dengan lembaga bimbel lainnya. BIAS tidak hanya mewajibkan belajar materi pelajaran saja, tetapi belajar banyak hal yaitu kedisiplinan, menghargai waktu, kerja sama, taat beribadah, berkarya, dan belajar bagaimana menghadapi kehidupan kampus nantinya.

Berbicara soal karya, BIAS juga mengajarkan tentang membuat karya tulis. Sering diadakan tukar pengalaman sesama alumni BIAS. Mereka yang sering lolos karya tulis ilmiah nasional maupun internasional saat di kampus dipertemukan dengan member-member BIAS yang baru dalam kegiatan Summer Camp.

Di sana dibahas habis tentang bagaimana cara membuat karya tulis yang baik, yang terindex scopus. Tentang kesalahan-kesalahan fatal dalam berkarya, mulai awal menuangkan ide sampai cara publikasi jurnal ilmiah.

 

Penulis: Putri                                                                                                        Editor: Anggun

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of