Bingung Mau Ke Bias Education? Begini Caranya

0
943
Kampung Inggris
sumber: idntimes.com

Hai Sobat Bias, Sudah tahu belum jalan menuju Bias? Belum? Wah sayang sekali. Hiks… Tapi, Sobat jangan bersedih, karena menuju ke Bias Education mudah banget. Dan perlu diingat bahwa Bias Education berada di Kampung Inggris, Pare. Udah familiar kan dengan Kampung Inggris? Kalo masih bingung, yuk liat di peta

Nah untuk menuju ke Bias education dapat melalui beberapa jalur nih sobat,

sumber: heritage.kai.id

Pertama dari Stasiun Jombang

Stasiun Jombang adalah tempat yang sangat kami rekomendasikan untuk pemberhentian untuk menuju ke BIAS Education dikarenakan sangat mudah mencari angkutan umum untuk menuju ke BIAS Education.

  • Dari Stasiun Jombang, berjalan sejauh ±50 meter ke arah trafic light untuk menunggu bus mini jurusan Jombang-Malang atau jurusan Surabaya-Blitar yang mengarah ke Pare

  • Sampaikan ke kondektur/sopir bus untuk turun di Kampung Inggris maka kamu akan diturunkan di perempatan Tulungrejo. Tarif sekitar Rp 10.000-Rp 15.000 dari stasiun Jombang menuju ke Pare.

  • Setelah turun, bisa mencari becak/ojek untuk menuju Office BIAS Education (alamat tertera di atas). Tarif sekitar Rp 10.000-Rp 15.000 dari perempatan Tulungrejo ke BIAS Education, tergantung kendaraan umum yang kamu gunakan.

sumber: regional.kompas.com

Kedua dari Stasiun Kediri

Jika Sobat Bias turun di Stasiun Kediri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menuju ke BIAS Education.

  1. Dari Stasiun Kediri untuk naik bis/angkot tidak bisa langsung.

  • Kamu harus naik becak atau ojek terlebih dahulu untuk menuju ke Kantor Pos Kediri guna melanjutkan perjalanan ke Kampung Inggriss. Disini diingatkan kembali untuk selalu melakukan penawaran harga kepada tukang becak maupun ojek. Untuk biaya maksimal becak/ojek untuk ke Kantor Pos Kediri adalah Rp 10.000-Rp 15.000 dengan waktu perjalanan sekitar 10 menit.

  • Setibanya di Kantor Pos Kediri kamu bisa melanjutkan perjalananmu ke Kampung Inggris menggunakan angkutan umum berupa angkot berkode P(jurusan Pare). Dan mintalah untuk diturunkan di Kampung Inggris Pare, biasanya kamu akan diturunkan di Pertigaan Jalan Brawijaya dengan ongkos ±Rp.10.000.

  1. Atau jika kamu tidak ingin repot, saat ini sudah ada mobil-mobil antar jemput ke Kampung Inggris yang standby di Stasiun Kediri. Tarif sekitar Rp 50.000-Rp 60.000 per orang dan kamu akan diantar sampai di depan Office BIAS Education atau jika tidak yakin, dapat konfirmasi dulu ke BIAS Education karena kami bekerja sama dengan pihak travel.

  1. Apabila kamu kesini secara beramai-ramai bersama teman-teman atau saudara, kamu bisa menggunakan penjemputan berupa Travel atau transportasi online(grab car, go car, dll) tentunya dengan kesepakatan sebelumnya, yang akan lebih memudahkan bagi kamu untuk segera sampai ke tujuan kamu.

sumber: m.suarasurabaya.net

Ketiga dari Bandara Juanda Surabaya

  1. Naik Bis

  • Setibanya di Bandara Juanda, kamu bisa menggunakan transportasi selanjutnya untuk menuju ke Terminal Bungurasih Surabaya guna melanjutkan perjalananmu ke BIAS Education. Ada beberapa opsi angkutan yang bisa kamu pilih untuk menuju ke Terminal Bungurasih, diantaranya : ojek, taksi, maupun DAMRI. Angkutan yang terakhir (DAMRI) inilah yang menawarkan tarif termurah, Rp.20.000-Rp.25.000 dengan durasi perjalanan ±15-20 menit tergantung kondisi jalan macet atau tidaknya.

  • Sesampainya di Terminal Bungurasih segeralah mencari Bus jurusan Pare yaitu “Rukun Jaya” atau “Bagong”. Perlu diingat selama di Terminal Bungurasih untuk menjaga barang bawaan yang kamu bawa, karena disamping untuk keamanan juga agar tidak menjadi sasaran para oknum PORTER yang sedikit lebih memaksa untuk membawakan barang-barangmu. Sebisa mungkin bawa secukupnya saja barang yang akan kamu bawa ke Kampung Inggris agar tidak mengganggu perjalananmu.

  • Sesudah masuk di dalam bus, kamu akan ditanya oleh kernet bus mengenai tujuanmu selanjutnya, bilang saja turun “Pare Kampung Inggris” pasti mereka sudah paham, dan biasanya dikenakan tarif Rp.30.000 untuk tujuanmu tersebut.

  • Setelah turun, bisa mencari becak/ojek/ojek online untuk menuju Office BIAS Education (alamat tertera di atas). Tarif sekitar Rp 5.000-Rp 15.000 dari perempatan Tulungrejo ke BIAS Education, tergantung kendaraan umum yang kamu gunakan.

  1. Naik Travel

Jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa naik mobil travel ke Kampung Inggris. Tarif sekitar Rp 110.000-Rp 130.000 per orang dan kamu akan diantar sampai di depan Office BIAS Education. Jika memerlukan travel, BIAS memiliki kerja sama dengan travel di Kampung Inggris. Biaya Rp 120.000 per orang (info lebih lanjut bisa hubungi nomor admin BIAS).

Gimana, udah tahu jalan ke Bias kan? Yuk ditunggu kedatangannya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of