Kampung Inggris atau Kampung Kursusan?

0
176
kampung inggris
Jalan Pagi member BFL. sumber: dok. pribadi

Mungkin kebanyakan Sobat Bias atau orang awam yang belum pernah mendatangi Kampung Inggris, berpikir bahwa yang berada disini adalah orang orang yang sudah fasih dalam berbahasa inggris.

Bener nggak?

Mari kita jelaskan agar tidak gagal paham ketika datang ke Kampung Inggris.

Pare atau kebanyakan orang menjuluki dengan kampung berbahasa inggris adalah tempat belajar segala bidang bukan hanya berbahasa inggris.

Disini banyak sekali lembaga kursus selain bahasa inggris, contohnya seperti kursus bahasa arab, kursus komputer, kursus mobil, bahkan ada kursus yang memberi wadah untuk para gap year untuk berjuang yaitu Bias Education.

Berada di Pare mungkin akan merasa berada di Universitas yang besar. Mengapa demikian? Karena 60% warga di pare adalah pendatang dari berbagai wilayah.

Bahkan dari segi umur banyak yang masih dibilang muda.

Kursusan disini bisa dianggap sebagai fakultas mini dan program yang ada di lembaga kursus bisa dianggap sebagai jurusan atau bidang studi.

Jadi, agak kurang tepat julukan Kampung Inggris disematkan di pare, karena mungkin yang mendekati adalah kampung kursusan.

Banyak lembaga kursus yang berada di Pare menjadikan kita berpikiran bahwa pare bukan hanya Kampung Inggris melainkan kampung kursusan.

Ditulis oleh : Damar Adjie Saputra, member Bias Future Leader (BFL)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of