Kuatkan Ibadah Belajar menjadi Berkah

0
142
Kuatkan Ibadah Belajar menjadi Berkah
Kuatkan Ibadah Belajar menjadi Berkah

Hayooo Sobat Bias siapa nih yang akhir-akhir ini suka males kalau lagi belajar? Angkat tangan!

Ngakunya sih karena lagi ibadah puasa ramadan, jadi lemes, laper, haus, dan lain-lain. Hehehehe….

Eiittss, tidak boleh seperti itu ya sobat bias. Jangan salahkan bulan Ramadan dong, seharusnya bulan yang penuh berkah ini perlu disyukuri, jangan dijadikan alasan untuk malas belajar. Kalau kalian bisa bersyukur dan memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, termasuk BELAJAR, meskipun UTBK sudah selesai, tapi tes yang lain masih menanti maka pasti kalian akan mendapatkan keberkahan.

Allah SWT tidak akan menyia-nyiakan hamba yang mau menjalankan ketetapan-Nya (puasa wajib) sambil berikhtiar (berjuang menggapai masa depan yang baik). Yakin deh, pasti Allah akan memberikan pertolongan pada hamba yang selalu berikhtiar walaupun dalam kondisi yang sangat berat.

Biar makin nyooiiii, mimin buatkan pengibaratan yang cukup logis deh buat kalian.

Gini ya, ibaratnya kalian adalah mahasiswa informatika tingkat akhir sebuah universitas. Walaupun sudah tingkat akhir, ternyata ada beberapa matakuliah yang belum diambil. Ditambah lagi, kalian tipikal mahasiswa yang suka main ke sana ke mari. Nah, tiba-tiba laptop kalian rusak nih ceritanya. Secara anak informatika cooyyy, dia nggak akan berarti apa-apa tanpa kehadiran sebuah laptop. Singkat cerita, ngadu ke orang tua sambil cengengas-cengenges minta dibeliin laptop baru.

Kira-kira, apakah langsung dikabulkan ya? Mintanya aja sambil cengengas-cengenges, ditambah lagi orang tua tau banget kalau anaknya itu tukang jalan-jalan. Ya kemungkinan besar permintaan itu nggak langsung dikabulkan dong. Kalaupun langsung dikabulkan, pasti orang tua akan memberikan deretan syarat yang harus bisa kalian lakukan, misalnya vakum dulu dari kegiatan traveling, lebih rajin ke kampus, tidak menunda-nunda mengerjakan skripsi, dll.

Nah, kira-kira seperti itulah yang akan diberikan Allah SWT kepada hamba yang minta sesuatu tapi mintanya nggak serius, minta bisa jadi mahasiswa tapi belajarnya sambil tidur, minta nilai UTBK-nya tinggi tapi sholat subuhnya kesiangan, hehehe….

Udah… nggak usah tersinggung ya bagi merasa, sekarang udah nggak zaman jadi orang yang gampang tersinggung, zamannya tu jadi orang yang bisa berubah menjadi lebih baik. Tetap istiqomah dalam kebaikan dan tingkatkan dalam berikhtiar!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of