#KabarBias Sehari Bersama Member Bias

0
131
kampung inggris
Susasana pare di malam hari. sumber: dok. pribadi.

Hallo perkenalkan namaku Sindi Novelia, aku member karantina SBMPTN selama 9 bulan di Bias Education.

Kali ini aku mau berbagi pengalamanku selama di Bias.

Setelah hampir 4 bulan menjalani seluruh rangkaian kegiatan di Bias, aku merasa ada suatu perkembangan dan mendapatkan hal-hal yang sebelumnya tidak aku ketahui.

Meskipun kegiatannya full, mulai dari bangun sebelum shubuh kemudian jam 05.00 ada kelas pagi. Di dalam kelas pagi ini, kita menghafal suatu rumus maupun istilah dari seluruh mapel.

Kalau aku sendiri mengambil rumpun saintek jadi aku menghafal materi tentang saintek dan efeknya aku merasa terbantu dari hafalan tersebut.

Kelas pagi hanya dilaksanakan selama setengah jam, setelah itu biasanya aku gunain waktu buat mandi dan sarapan. Jika sempat ada waktu aku gunain untuk review materi.

Kelas Utama

Jam 07.00 kita kembali ada kelas utama bersama tutor. Fyi, kelas pagi nggak ada tutornya ya, sama SC pas malem juga nggak ada. Untuk SC aku ceritain nanti ya …

Kembali ke kelas utamanya yang di mulai pukul 07.00 sampe 11.15, jadi pada saat itu ada 3 mapel yang tiap mapel waktu ajarnya 1 jam 20 menit bersama tutor.

Jadi kita mirip kaya sekolah pas SMA, bisa dibilang kelas 13 SMA Haha….

Oiya, tutor di Bias itu asyik-asyik dan baik hati banget. Kalo kita ngga ngerti boleh banget tanya sampek bener-bener paham. Sampe sini yakin nih gamau gabung di Bias? hehe….

Sebenarnya kelas utama di Bias ada 4, tadi yang 3 udah dilaksanain dari pagi sampe siang. Lanjut lagi nanti pukul 15.30, sebelum ada kelas lagi, aku biasanya manfaatin waktu istirahat siang buat tidur bentar.

Masih bisa tidur kok meskipun padet, hehe…

Setelah kelas sore selesai yaitu pukul 17.00 kita bisa belajar sendiri sampek malem.

Study Club

Tetapi ada SC (study club) yang mana kegiatannya adalah belajar bersama satu kelas tetapi tidak ada mentornya. SC dimulai pukul 19.30 s.d. 21.00.

Saat SC, kita bener- bener belajar mandiri dan sesuai keinginan kita, misal mau bahas TO juga boleh, atau pun main game seputar materi juga bisa.
Btw SC itu kelas paling seru kalau menurutku hehe, tahu kan alasanya kenapa? wkwk…..

Kurang lebih itu adalah rangkaian kegiatan belajar di Bias Education, meskipun terlihat padet tapi kita bisa melepas penat belajar dengan jalan- jalan di sekitar area Pare.

Pemandangan di pare kalo malem indah dan rame banget serta ada banyak varian penjual makanan maupun barang keperluan loh,..
siap-siap merogoh uang ya kalau mau jajan hehe…

Sekian ya aku ga bisa jelasin panjang lebar atau lebih detail lagi, kalau misal tertarik bisa banget kepoin IGnya Bias dulu, trus daftar jadi membernya deh.

Aku tunggu di Bias Education ya, aku tunggu di Pare.

See you. #2020JadiMahasiswa

Ditulis oleh: Sindi Novelia, member Bias Future Leader (BFL).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of