Sumber: top-heartwarming

Hai guys, pernahkah kalian berkunjung atau mengambil kursusan bahasa Inggris di Pare? Jika pernah, kalian pasti merasakan atmosfer hiruk pikuk pembelajaran yang penuh dengan kepenatan. Selain itu, kalian juga akan bertemu dengan banyak orang baru yang berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia. Ternyata momen tersebut meninggalkan kesan yang mendalam bagi beberapa orang di Kampung Inggris. Kesan yang tentu saja berkaitan dengan virus-virus merah jambu alias cinta. Eits, tapi tunggu dulu jangan keburu baper. Cinta memang tidak mudah dideskripsikan. Mengenali cinta memang gampang-gampang susah. Gampang karena kita dapat dengan terburu-buru memastikannya dan susah karena ternyata cinta itu membutuhkan kesepakatan kedua belah pihak, meskipun kata Shah Rukh Khan cinta itu tanpa syarat yang berarti mencintai itu tidak dengan syarat bahwa orang yang kita cintai harus mencitai kita kembali.

Ada berbagai jenis cinta yang dialami umat manusia, akan tetapi alangkah baiknya kita tidak menjadi orang yang sangat egois ataupun merasa paling sengasara di dunia karena sedang jatuh cintah. Meskipun kita juga tidak pernah tahu jodoh kita siapa, tapi setidaknya kita dapat lebih bijaksana menyikapi perasaan tersebut. Berikut ini tips menghindari cinta sesaat, check this out….

1. Ingat tujuan awal ketika di Kampung Inggris

Ketika apa yang kalian rasakan tidak sesuai dengan realita yang ada, sudah saatnya mengingat tujuan awal ke Kampung Inggris, yakni belajar Bahasa Inggris hingga mahir. Jangan sampai perasaan-perasaan yang tidak terlalu penting mengganggu tujuan dan cita-cita kalian. Belajarlah dengan baik agar ketika sudah kembali ke kampung halaman, kemampuan kalian benar-benar meningkat dengan signifikan.

2. Mengingat kembali perjuangan orang tua membiayai kita

Mengingat orang tua itu perlu dan penting ketika sedang berjauhan dengan mereka. Mengingat orang tua dapat meningkatkan kembali semangat dalam belajar.

3. Belajar dengan lebih giat

Apabila target atau cita-cita kalian tinggi, sudah sepantasnya kalian melupakan hal-hal yang membuat hati bersedih dan menurunkan semangat hidup. Belajar dan bekerja dengan giat dapat membuat kita melupakan kesedihan-kesedihan yang sedang kita hadapi. Tidak hanya itu, belajar dengan giat membuat hidup kita lebih fokus dan terarah.

4. Jalinlah persahabatan dengan tulus

Mengenal banyak orang di tempat baru dengan didasari hati yang tulus dapat berbuah persahabatan yang erat. Ketika kalian sudah mengenal yang namanya persahabatan, maka cinta akan bertransformasi menjadi suatu hal yang sifatnya membebaskan. Pernahkan kalian merenungkan bahwa sejatinya cinta itu adalah kebabasan?!

5. Rajin Berolahraga

Berolahraga dapat meningkatkan semangat dan pemikiran positif. Ketika kita rajin berolahraga, maka dengan sendirinya akan tidak mudah merasakan putus asa maupun patah hati yang berlebihan. Men sana in corporesano artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

6. Mendekatkan diri kepada Yang Di atas

Berusaha mendekatkan diri dengan Yang Di atas itu sangat penting. Karena dengan mendekatkan diri kepada Dia, maka manusia akan senantiasa berpasrah terhadap segala yang kita rasakan. Ingat bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Jadi teruslah berharap kepada Yang Di atas dan tetap berpikir positif. Semoga kalian mendapatkan seseorang yang benar-benar kalian butuhkan…. semangat belajar guys

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of