Try Out Tes CPNS Online dan Tes TPA Gratis di Pare Kediri

0
1083
Sumber: Dokumen BIAS

Siapa yang tidak ingin jadi PNS? Profesi ini sejak lama banyak dilirik masyarakat karena sangat menjanjikan. Gaji pokok diberikan rutin tiap bulan dengan bermacam tunjangan. Sekaligus posisi sosial di masyarakat yang bagus.

PNS memang menjadi aset besar ke depannya bagi kemajuan negara. Untuk itu, MenPAN (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara) tidak sembarangan merekrut para pegawainya. Tes yang panjang dan tidak mudah itu yang akan dihadapi oleh calon pelamar nantinya.

Para pelamar PNS harus menyiapkan diri untuk menjawab 100 soal dengan sistem CAT (Computer Asisted Test). Sistem ini berbeda dengan tes manual yang menggunakan kertas seperti di tahun-tahun sebelumnya. Dalam tes CPNS 2018 yang akan datang, peserta akan berhadapan langsung dengan komputer. Ini sering membuat para pelamar kurang percaya diri jika tidak pernah berlatih. Butuh pengenalan dan pembiasaan untuk menghadapi tes yang sesungguhnya nanti. Mengingat tes ini persainggannya begitu ketat.

Tips Lolos Tes CPNS
Agar sukses lolos tes CPNS, banyak caranya. Di antaranya, Anda dapat membeli buku referensi soal-soal tes CPNS yang ada di toko buku. Kemudian terus berlatih untuk mengerjakan soal-soal tersebut. Apa itu saja cukup? Anda sebagai para pelamar PNS butuh teman diskusi dan informasi-informasi baru dari orang-orang yang berkompeten, yaitu seperti ikut belajar di bimbel Tes CPNS yang terpercaya.

Anda juga harus mulai mengukur kemampuan. Misalnya, dengan mengikuti Try Out Tes CPNS yang banyak diadakan lembaga-lembaga bimbingan belajar. Ini berguna untuk mengukur sejauh mana Anda siap mengikuti tes berbasis CAT yang sesungguhnya.

Bimbel BIAS Education, bimbel yang sudah berpengalaman meloloskan banyak peserta tes, sekarang membuka Try Out Tes TPA gratis dan Tes CPNS. Tes TPA ini akan dilaksanakan secara online pada tanggal 4 Agustus 2018, Sabtu besok. Kemudian untuk tes CPNS online dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2018. Cukup investasi 10 ribu saja Anda dapat menguji kesiapan untuk ikut tes berbasis CAT. Dapatkan juga hadiahnya karena 50 peserta dengan score terbaik akan mendapatkan total hadiah 2,5 juta. Baca informasi pendaftarannya di: Pendaftaran Try Out Online BIAS Education Kampung Inggris Pare Kediri

Perlu disadari juga, sampai saat ini memang info CPNS terus dibahas hingga menimbulkan info-info yang simpang siur. Oleh itu, pintar-pintarlah mencari informasi mengenai tes CPNS 2018. Info resmi Rekruitmen CPNS yang terpercaya dapat dicek langsung melalui web resmi menpan.go.id dan bkn.go.id. Para calon pelamar perlu teliti dan memilah-milah mana informasi yang akurat dan mana informasi yang hoax.

Intinya, kunci sukses lolos CPNS adalah menyiapkan diri untuk belajar dan sering berlatih soal-soal secara disiplin. Anda sebagai pelamar PNS perlu berlatih untuk membiasakan menjawab berbagai soal sulit dengan trik-trik yang mudah. Terutama tes bacaan, cerita numerik, dan penalaran, yang memerlukan analisis khusus.
Passing Grade

Kategori Tes Jumlah Soal Nilai Maksimal Ambang Batas Nilai Ambang Batas
Tes Wawancara Kebangsaan 35 175 40 % 70
Tes Intelegensia Umum 30 150 50 % 75
Tes Karakteristik Pribadi 35 175 60 % 105

 

Soal yang diujikan berupa SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan passing grade yang ditetapkan melaui PANRB (Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Agar sukses sampai tahap akhir tes, Anda harus siap bersaing ketat dengan banyak peserta.

Diadakannya tes yang sulit tentu pemerintah ingin mendapatkan pegawai-pegawai negeri pilihan yang siap mengabdi sebaik mungkin untuk negara.  Oleh karena itu, jika Anda ingin lolos dalam tes yang menjanjikan ini bekerja keraslah untuk menyiapkan kesuksesan itu mulai dari sekarang.

Selamat berjuang!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of