UTBK 2020 Dimajukan, Hanya Wacana

0
203
Mohamad Nasir disela-sela pelantikan Rektor dan Direktur PTN di lingkungan Kemenristekdikti. credit : ristekdikti.go.id

Sobat Bias tak perlu khawatir akan wacana UTBK dimajukan. Sebab, Mohamad Nasir, selaku Menristekdikti menegaskan bahwa kebijakan untuk pelaksanaan UTBK yang dimajukan tidak akan dijalankan pada tahun ini. Karena kebijakan untuk pergantian waktu pelaksanaan membutuhkan kajian dan kesiapan dari pihak sekolah beserta perguruan tinggi.

“Untuk UTBK, perlu Saya sampaikan kepada para siswa untuk tidak perlu khawati akan wacana jadwal UTBK dimajukan, karena hal ini tidak akan dilaksanakan pada tahun ini.” Ujar Mohamad Nasir sebagaimana unggahan instagram @ristekdikti.

“Ada tahapan dalam membuat kebijakan, tidak serta merta diterapkan tanpa tahapan sosialisasi terlebih dahulu. Kemenristekdikti tidak akan menerapkan sebuah kebijakan tanpa kajian matang dan tahapan sosialisasi baik kepada perguruan tinggi maupun pihak sekolah.” tambahnya.

Dari pernyataan ini, sobat Bias tak perlu khawatir untuk waktu pelaksanaan UTBK tahun ini. Sekarang, Waktunya Sobat Bias fokus pada menyiapkan strategi belajar.

Selain belajar secara mandiri, Bias Education dapat membantu Sobat Bias untuk menemukan dan mendampingi dalam belajar secara intensif di Program Karantina untuk mendapatkan kampus impian. (ta)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of